Rabu, 09 Maret 2011

Kereta Oh Kereta

           Baru seminggu yang lalu, gw pergi ke makam Eyang di Banyumas. Biasanya sih keluarga kalau pergi pake mobil pribadi, namun karena ada beberapa hal jadinya kita pergi ke sana naik kereta. Yang pergi cuma gw, nyokap, trus ma sist' yang kedua. Perjalanan ini berkesan banget buat gw kenapa? yang pertama karena pas mau ke stasiun aja udah ngos-ngosan ngejar kereta (bukan makna sesungguhnya) naik taksi seruduk sini seruduk sana maklum Jakarta keras macet di mana-mana kalau udah pagi atau sore. Setelah dua setengah jam di caci orang karena taksi yang gw tumpangi itu (emang udah di wanti-wanti supirnya sama nyokap gw buat buru-buru nyampe di tkp) kelakuan nya udah kayak cacing kepanasan gak bs diem liat celah dikit. Setelah melewati rintangan yang ada akhirnya 5 menit sebelum berangkat kita sampai di senen dan masih sempet beli bekal buat sarapan (hebat toh) heheheh. Gak cukup sampai sini aja begitu masuk kereta, beuuuhh lumayan untuk ukuran kereta ekonomi ber-ac gak kotor dan gak bau (mungkin karena masih baru) kursinya aja masih diplastikin =P, ya berhubung kita tujuan nya ke kota/ daerah/ kecamatan kecil jadi harus nyari kereta yang berhenti di stasiun kecil juga (kalau kereta express atau eksekutif mereka gak berenti di stasiun kecil), maklum saya baru kali kedua naik kereta keluar kota (di dalem kota sama sekali belom) jadi agak shock ngeliat penumpang gelap alias gak beli tiket di loket alias kagak duduk alias lagi lesehan di bawah -_- ganggu banget penumpang kayak gitu, belom lagi petugas keretanya jualan nasi, mondar-mandir bolak-balik triak-triak, haduuh belom lagi yang jualan di stasiun masuk ke kereta kalau pas berenti..bener-bener deh. Penumpang di keretanya sendiri juga gak bisa tertib, kluar masuk mulu buat ngerokok alhasil tuh ac jadi gak berasa lagi, ada lagi yang masang lagu di loudspeaker helloooo mending selera musiknya bagus ada-ada aja sih orang-orang di negeri ini. Jadi selama 7 jam di kereta, setelah ada acara ngambek2 segala sampailah di stasiun yang klo gw sebut nanti pada gak tau dimana jadi ya gak usah disebut. Dari stasiun kami naik bus lokal yang mana gak ada setengahnya metro mini xP tapi ya gokil banget naik bus begitu sensasinya beda banget karena bareng orang-orang daerah yang ngebuat kita jadi berasa orang asing.

            Ok! skip ke perjalanan pulang ini yang lebih yahud lagi. Jadwal kereta pulang pukul 20.30 ya selambat-lambatnya pukul 21.00, jadi kita berencana sampe di stasiun pukul 19.00. Apa boleh di buat? Manusia hanya boleh berencana, pukul 13.00 siang sampai 14.30 sore hujan turun cukup deras dan sang Nyonyah besar (mama) memutuskan untuk pamit pulang dan ke stasiun lebih cepat (saat itu kira-kira pukul 15.35) kami pun kembali naik bus yang disebut dengan nama KOL, apalah itu gak tau pokoknya bude bilang itu KOL aja. Sekitar 30 menit perjalan dan sampai di stasiun xxxxx. Dan di stasiun inilah kehidupan yang amat sangat bosan di mulai. Pukul 16.00 sampai di stasiun, pukul 22.30 kereta baru datang....-____-!' mati gaya kayak apalagi coba 7 jam setengah di stasiun liatin kereta mondar-mandir plus budek. Kita semua akhirnya perhatiin orang-orang yang naik turun kereta btw kokk?? kok peronnya gak tinggi? gimana naik keretanya? ya ternyata naik keretanya harus dengan upaya yang super duper keras, tinggi kereta sama jalan kira-kira sepinggang orang dewasa yang tingginya 167 cm so? bagaimana ini kita naik dengan bawa dus2 isi makanan semua? strategi pun gw cari bareng kakak gw, mulai dari ngitung berapa lama kereta berenti sampe siapa duluan yang bisa naik cepet trus bantu buat ngoper ngangkat barang. Memang kalau nasib pasti gak kemana (lho) si nyonyah manggil tukang koran yang ternyata double job nya sebagai tukang angkut sedikit kita bisa lega..-jeda-

          Keretaaa datang! yap akhirnya surga datang. Jangan harap gw akan bilang gitu sama sekali bukan surga. Lagi-lagi dapet kursi yang arahnya mundur bukan maju masalahnya agak sedikit puyeng lama-lama. tapi gak papa deh daripada di stasiun basi. Kayaknya susah banget bisa nyaman di kereta (maaf) ekonomi karena lagi-lagi penumpang colongan yang gak pake tiket seenaknya duduk di depan kursi gw dan mereka gak bisa berenti ngomong walaupun itu udah tengah malam, dengan bahasa daerah yang blekatak bleketek gw mulai kesel dan gw pasang earphone dengan volume pol daaaan mereka tetap nggak nyadar juga akhirnya gw plototin trus gw cemberutin mereka tetap tidak berhenti, pasrah, ngantuk, ankhirnya gw ketiduran, sejam kemudian pukul 00.00 mereka di uusir secara halus karena penumpang sebenernya udah ada dan semua Eyang-eyang yang repot bawa barang-barangnya yang sejibun, ya gpp lah drpd berisik. Kereta jalan lumayan pelan dan gak mungkin bs sampe sesuai jadwal karena ternyata lokomotive nya rusak jd harus diganti dulu owwhhh grrr emosi jiwa udah gak bs tidur badan susah gerak di senderin mama, akhirnya gw nyerah ya gw tidur dengan posisi statis dan ini sangat berpotensi ngebuat tulang berhenti berkembang (kidding). Yah alhasil gw bangun tidur bagun tidur dan akhirnya ketiduran dengan mulut mengaga, sebodo amat Eyang-eyang itu mau ngomong apa lhaa itu kan normal toh? bayangkan 11 jam klo gak tidur mana bisa? Ya ternyata naik kereta itu ada enak ada nggak...enaknya kalo gak ngaret...nggak enaknya kalo ngaret


Tidak ada komentar:

Posting Komentar